Kali Ini Aku Bicara “Tentang Cinta"



Entah ada angin apa…

Mari kita bicara, soal cinta.

Menurutku cinta adalah energi. WKWKWK. Maaf ya kalau geli.

Belajar di Fisika Umum, energi itu tidak memiliki definisi yang pasti. Itulah cinta. #EA.
=====================================================================================

Begini, sebenernya yang ingin disampaikan adalah tentang “Bukan Mencari yang Sholeh. Tapi Bagaimana Kita Bisa Menjadi Wanita yang Sholehah”. Bukan hanya wanita, lelaki pun begitu. Bukan masalah lelaki mencari wanita yang sholehah, tapi bagaimana lelaki bisa menjadi sholeh. Itulah yang sering disebut kalau jodoh merupakan cerminan dari diri kita.

Seorang lelaki yang sering berada di masjid pasti mendambakan wanita yang sering berada di pengajian. Ngga mungkin mereka mencari wanita yang suka ada di club-club malam. Begitupun wanita, wanita yang sering berada di pengajian ngga mungkin mendambakan suami yang suka nongkrong-nongkrong pinggir jalan melakukan hal yang merugikan dirinya dan orang lain. 

Sebaliknya, seorang lelaki/wanita yang sering berada di club malam ngga mungkin mencari pasangan yang berbeda kehidupannya dengan mereka. Lingkungannya yang berada di lingkaran tersebut merasa tidak cocok dengan lingkungan orang-orang yang berada di lingkungan masjid.

#AllAboutBalance

Bila saat ini kita mendambakan lelaki/wanita yang sholeh, hendaklah mulai dari diri kita. Jangan terlalu sibuk untuk mencari. Tapi perbaiki. Pantaskan dulu diri kita untuk menjadi pasangan dari seseorang yang sholeh/sholehah nanti. Terlepas dari #JodohDiTanganTuhan, ikhtiar itu penting.

Dan guys. Cinta yang real itu adalah setelah menikah.

#huehue

Topik ini diambil setelah aku nonton video dari Ahmed Zamzam sama Kayla Nadira :(

Sekian.
Salam gaboet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malunya “Pingsan di Gedung Tempat Ngampus"

“Bertambah Umur, Bertambah Keimanan?”